Spiga

Berapa Ukuran Normal Mr Dick?

Berapa Ukuran Normal Mr Dick?

INILAH.COM, Jakarta - Penelitian terhadap pria dewasa di Singapura menunjukkan panjang Mr Dick rata-rata 8 centimeter saat tidak ereksi dan bertambah menjadi sekitar 12 centimeter saat ereksi. Ukuran lingkar Mr Dick 8,5 cm saat tidak ereksi, dan sekitar 11 cm saat ereksi.

Penelitian itu juga menunjukkan tidak terdapat perbedaan bermakna antara ukuran Mr Dick pria etnik Cina, India, dan Melayu, baik pada saat tidak ereksi maupun saat ereksi.

Penelitian ukuran penis terhadap etnik Kaukasia yang dilakukan oleh Welles dkk pada 1996 menunjukkan ukuran panjang rata-rata Mr Dick 8,8 cm dalam keadaan tidak ereksi dan menjadi 12,9 cm pada saat ereksi. Ukuran lingkarnya 9,7 cm dalam keadaan tidak ereksi dan menjadi 12,3 cm pada saat ereksi.

Dari data di atas tampak bahwa ukuran Mr Dick umumnya tidak terlalu jauh berbeda antaretnik. Data ini sekaligus membantah informasi yang seakan-akan telah menjadi mitos bahwa etnik tertentu memiliki ukuran Mr Dick luar biasa.

Fakta lain tentang Mr Dick, adalah ukuran sebenarnya tidak menentukan fungsi ereksi dan funfgsi seksual. Asalkan perkembangannya sudah mencapai tahap perkembangan yang normal.

Tetapi secara psikis tidak sedikit pria yang merasa ukuran Mr Dick kecil atau tidak sesuai harapan, lalu mengalami hambatan psikis yang mengakibatkan disfungsi ereksi. Hambatan psikis dapat berupa rasa rendah diri, rasa malu atau tidak percaya diri.

Hambatan psikis terasa semakin kuat bila pasangannya memberikan reaksi yang semakin membenarkan bahwa ukuran Mr Dick tidak sesuai harapannya juga.

0 komentar: